fbpx
Kirana Pangan Madiri
SHARE :

Keren! Ini Dia 4 Rekor Dunia Ayam Goreng

29
01/2024
Kategori : Uncategorized
Komentar : 0 komentar
Author : admin


Jakarta – Ayam goreng tak pernah gagal menggoda selera. Kriuk renyah ayam goreng ternyata juga pernah memecahkan rekor dunia. Rekor apa saja?

Di berbagai belahan dunia, ayam goreng pernah tercatat dalam buku rekor. Mulai dari penyajian ayam goreng terbanyak hingga rekor makan ayam goreng tercepat.

Dilansir dari berbagai sumber, berikut rekor-rekor ayam goreng yang pernah terpecahkan dan tercatat dalam buku rekor dunia.

1. Rekor ayam goreng gratis terbanyak

Pada Agustus 2010 lalu ada rekor ayam goreng gratis terbanyak di dunia. Rekor ini terpecahkan di Amerika Serikat. Acara yang digelar untuk memperingati 70 ttahun resep asli Kentucky Fried Chicken ini membagikan 1.000 kilogram ayam goreng.

Dalam acara ini masyarakat bisa menikmati ayam goreng secara gratis. Masyarakat di kota Louisville sangat menikmati acara makan ayam gratis ini.

2. Rekor makan ayam terbanyak

Takeru Kobayashi dikenal sebagai rajanya makan banyak dan cepat. Pada Februari 2012 lalu, ia memecahkan rekor sebagai orang yang sanggup makan ayam goreng terbanyak di dunia.

Pria asal Jepang ini mampu menghabiskan 337 sayap ayam goreng dalam waktu 30 menit. Dalam kompetisi yang digelar di Philadelphia ini, Kobayashi mengalahkan saingannya Squib yang hanya mampu melahap 255 sayap ayam goreng.

Kobayashi bukan hanya memenangkan rekor makan ayam terbanyak, ia juga pemegang rekor makan hot dog, hamurger, pizza, spaghetti dan meatball.

3. Rekor pembukaan gerai ayam goreng terbanyak

Rekor kali ini terjadi di Indonesia dan tercatat dalam MURI. Rekor ini diberikan pada pemilik waralaba Quick Chicken yang mampu membuka 50 gerai serentak dalam satu hari.

Fast food ayam goreng ini memang bergaya Amerika namun sambal pelengkapnya bercita rasa Indonesia. Ayam goreng tepung disajikan dengan sambal bajak yang bisa dipilih level kepedasannya.

4. Rekor ayam goreng dengan porsi terbesar

Di Jepang ada rekor dunia yang diberikan untuk kategori ayam goreng dengan porsi terbesar. Porsi ayam goreng super besar ini terdiri dari 1.530 kilogram ayam goreng yang disajikan di Prefektur Tottori tahun 2017 lalu.

Para penduduk sekitar mengolah dan menyajikan ribuan kilo ayam goreng ini dalam satu waktu. Mereka mengolah ayam selama delapan jam dan mengumpulkan ayam dalam satu wadah besar.

Berita Lainnya



Tinggalkan Komentar

Butuh bantuan?